Read more: http://syamsudinnamaku.blogspot.com/2011/09/memasang-radio-streaming-seri-2.html#ixzz5VxAbwBB2 Make Google view image button visible again: https://goo.gl/DYGbub Make Google view image button visible again: https://goo.gl/DYGbub Make Google view image button visible again: https://goo.gl/DYGbub
Dunia digital memang tidak pernah mencapai batas. Pasalnya, dengan menjelajahi itu, kamu akan banyak menemukan beragam informasi yang mungkin belum kamu ketahui. Informasi itu termasuk cara belajar menjadi hacker profesional.
Sebenarnya, banyak cara agar kamu bisa melakukan hacking dan menjadi hacker profesional. Tapi, sebelum sampai ke situ, kamu wajib melalui langkah awal terlebih dahulu. Apa saja langkahnya? Lihat di bawah ya.
BACA JUGA
  • 9 Kasus Hacking Terbesar Selama Tahun 2016
  • 6 Cara Membobol Password WiFi yang Banyak Digunakan Hacker
  • Waspada, Inilah 10 Teknik Cracking Password yang Sering Dipakai Hacker!

Ini Dia Langkah Awal untuk Belajar Menjadi Hacker Profesional!

1. Pelajari Konsep Dasar Komputer

belajar hacking 1
Benar, untuk menjadi seorang hacker profesional, kamu harus tahu dulu apa itu komputer yang sesungguhnya. Sebab, dengan mengeksplorasi dasar komputer seperti sistem operasi (Windows dan Linux), jaringan komputer, protokol jaringan, firewall, tentu akan mempermudah kamu dalam hacking.
Beruntungnya, kamu sekarang sudah bisa mencicipi fitur Command Prompt. Dengan begitu, kamu bisa melakukannya menggunakan perintah CMD. Kalau kamu mau tahu, nih pelajari 100+ Perintah CMD (Command Prompt) yang Wajib Kamu Ketahui.

2. Belajar dari Situs Terpercaya!

belajar hacking 2
Selain mempelajari dasar dari komputer, langkah selanjutnya adalah kamu wajib mencari sumber terpercaya agar kamu bisa belajar hacking, baik secara gratis ataupun berbayar. Caranya?
Mengenai hal tersebut, kamu bisa membaca artikel 7 Situs Belajar Hacking Secara Gratis. Dalam artikel tersebut, Jaka sudah menyebutkan kumpulan situs terpercaya untuk belajar hacking. Menarik bukan?

3. Pelajari Programming

belajar hacking 3
Tentu tidak afdol jika kamu ingin memulai untuk belajar hacking, tapi kamu tidak mempelajari programming. Sebab, programming ini sangat erat hubungannya dengan hacking. Jadi, kalau tidak menguasai ilmu tersebut, ya kamu nggak akan bisa jadi hacker profesional.
Untuk mempelajarinya, sangat mudah kok. Bahkan, kamu bisa mempelajarinya hanya dengan bermodalkan smartphone. Memang bisa? Bisa dong! Hal ini dapat dibuktikan dengan artikel Tidak Butuh Laptop, Kamu Bisa Jadi Programmer Andal Hanya dengan Smartphone. Jika tidak, kamu masih bisa belajar dari 12 Situs untuk Belajar Coding Secara Gratis.
Nah, itulah langkah awal yang wajib kamu lakukan untuk menjadi seorang hacker profesional. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Semangat ya! Share pendapatmu brader!

0 komentar:

Posting Komentar